Selasa, 07 November 2017

balik ke ane , sebut aja nama ane vidy firmansyah, tinggal disebuah kota  di daerah ciamis. mungkin agan disini kalau mendengar kata "ciamis" saja pikiran sudah melayang antara dukunnya atau santetnya , tapi memang benar adanya bila orang pedalaman kaya ane sudah menjadi hal tabu. ane kerja disalah satu kantor dijakarta bagian lapangan sekarang , cerita ini menyangkut dari pertama ane lihat sampai sekarang , jadi harus dikutin dari awal biar nyambung semua ceritanya ya, ane mau cerita dari pengalam pertama. 

ketika itu kalau ga salah ane masih sekolah SMP , rumah ane cukup besar untuk perkarangan depan dan belakang , depan ada gudang , ada 6 kamar dilantai 1 , dan 2 kamar dilantai 2 (gudang) , ketika itu ane masih polos banget gan , jadi ceritanya pagi itu papah ane masuk ke salah satu kamar yang memang ga boleh dimasukin oleh beliau dan gurunya ,ane sebut kamar itu 'kamar mistis' ane beraniin ngintip di lobang deket pintu ternyata papah ane lagi bakar menyan sambil pegang keris gitu , ane perhatiin ada bayangan putih dibelakang papah ane , tapi lama lama berubah berbentuk macan gan , ketika itu ane teriak 
"pah awas ada macan!!" 
papah seperti kaget dan langsung keluar dari kamar , dia langsung bilang sama ane kalau itu yang jagain kita selama ini , dan nanti dikasih ke ane 
"dah ga apa apa , macannya baik , nanti jadi peliharaan kamu ya san" ucap papah ane sambil pegang rambut
ane seketika itu melihat macan putih dengan loreng hitam menghilang jadi asap dan masuk ke salah satu keris di kamar tsb , ane yang ketika itu masih kaget datang mamah ane langsung digendong (hehe manja) dan tidur . 

ketika ane terbangun sore hari , "DUUAARR" , dengan masih kaget ane lari kesumber suara , (didepan rumah) , jadi ada tabrakan motor dengan mobil depan rumah ane , dan motor beserta pengendaranya terhempas ke pagar depan rumah ane dan langsung meninggal ditempat , malamnya papah dan gurunya langsung mengadakan doa bersama untuk kematian si korban , katanya sih arwahnya ga tenang tapi ane sih cuek hehe , 

besoknya ane bangun udah jam 3 subuh (kebetulan hari minggu , kalau dulu dari subuh sudah ada film kartun *ane tua haha) biasa ane dari kamar jalan sendiri ke kamar mandi yang memang letaknya dibelakang rumah dan dekat dengan kamar mistis , sayup sayup terdengar orang minta tolong , dengan berani ane buka pintu ke arah belakang rumah ane tapi ga ada orang , ane balik ke kamar paling depan (kamar ane) suara minta tolong makin jelas , ketika itu juga ane peliharan monyet , dan monyet ane itu teriak teriak depan rumah ga jelas, ane buka pintu depan yang pas depan perkarangan tercium bau darah segar , ane yang memang ga takut *sombong* beraniin diri jalan kedepan 
"siapa sih yang minta tolong jam segini?" 
"tolong de tolong disini , sakit de sakit" 

ketika itu ane lihat tepat ditempat kecelakaan seperti bayangan dengan wujud orang yang meninggal tadi sore , dengan muka hancur penuh darah . 
"dah sono pergi lu jangan disni !! rumah gw ini bukan rumah lu" sebenrnya ane takut gan tapi gimana lagi kalau teriak nanti pada denger tetangga dan bilang ane penakut (ane gamau dibilang penakut dulu)

seketika itu ane lihat macan putih yang kemarin ane lihat dikamar mistis muncul disamping ane , macan itu seperti ingin menerkam musuh , dan tiba tiba hantu yang tadi ane lihat menghilang , 
"wah hebat sekali kau macan , aq kasih nama kamu si putih ya"
macan itu pun hanya melihat ane seperti kucing , lucu gimana gitu rasanya mau pegang , tapi seketika itu juga dia masuk kedalem rumah , dan monyet periharaan ane sudah tidak berontak lagi

ane balik kekamar nyalahin tv nonton kartun , siangnya papah ane manggil suruh minum air yang udah di kasih doa sama guru papah ane , sebelum ane minum ane di kasih lihat sama papah sebuah keris dan keluar semacam jin dengan perawakan tua , 
"lihat yang papah kelurakan ga san?' 
"iya pah lihat , kakek kakes kan?"
"iya sekarang minum airnya"

ane minum tuh airnya , tapi ga terjadi apa apa , 

"masih bisa lihat kakek itu?"
"masih pah , tuh kan lagi berdiri" sambil nunjuk
"aneh padahal itu air supaya nutup mata kamu dulu , kamu masih kecil tapi udah bisa lihat , papah takut nanti banyak yang gangguin"
"udah ga apa apa pah , santai aja aku kan ga penakut hehe , lagi pula ada si putih, tuhhh" nunjuk si putih yang mulai nampak

"ya sudah si putih ikut kamu ya , biar dijagain"

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

balik ke ane , sebut aja nama ane vidy firmansyah, tinggal disebuah kota  di daerah ciamis. mungkin agan disini kalau mendengar kata "c...

- Copyright © welcome to my blog - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -